Senin, 01 Juni 2015

Manfaat Buah Semangka Ynag Jarang Diketahui Orang

Manfaat Buah Semangka - Buah semangka memiliki nama latin Citrullus Lanatus ini berasal dair daerah semi gurun di daerah bernua Afrika dimana di dalam buah tersebut banyak mengandung air yang begitu segar. Buah ini juga masih termasuk keluarga buah melon yang sama – sama tumbuh merambat.

Tak hanya sebagai pelepas dahaga, ada Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan juga. Yang mana nutrisi terkandung pada buah semangka antara lain fosfor, vitamin C, kalsium, zat besi, zink, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, karbohidrat dan protein mempunyai peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, mari mengulas satu persatu khasiat buah semangka agar anda tidak keliru memahaminya.


Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

1. Mengurangi lemak berlebih
Kandungan yang terdapat pada buah semangka salah satunya adalah citruline, dimana nutrisi ini bisa untuk mengurangi lemak yang berlebihan dalam tubuh anda. Oleh karena itu bisa anda jadikan sebagai bahan alami dalam menangani obesitas atau kegemukan anda.

2. Menyehatkan organ ginjal
Buah semangka juga mampu untuk memperlancar saluran perkemihan anda karena kandungan vitamin yang diperlukan untuk organ ginjal dalam menyaring sisa – sisa metabolisme sekaligus membuat organ ginjal bekerja lebih optimal sehingga pembuanan urine melalui salurang tersebut juga ikut lancar.

3. Mengatasi cacingan
Dengan memanfaatkan biji buah semangka bisa untuk mencegah dan membunuh cacing yang berkembang pada saluran pencernaan. Biasanya biji ini dihaluskan terlebih dahulu dan diolah menjadi teh yang dengan gampang anda dapat meminumnya secara teratur.

4. Mencegah dehidrasi
Dehidrasi merupakan saat dimana anda mengalami kekurangan cairan berlebih dan ada banyak faktor pemicunya. Sehingga ketika anda membutuhkan cairan dalam jumlah banyak, maka anda bisa mengkonsumsi buah semangka untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda.

5. Melindungi dari UV
Tahukah anda bahwa Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan termasuk didalamnya melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang biasa dihasilakn oleh cahaya matahari. Hal ini terjadi karena adanya kandungan likopen yang sebagian besar mengurangi tingkat penyerapan UV hingga 40% sehingga bisa mencegah adanya gangguan penyakit pada kulit anda.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar