Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Part 2



Manfaat Buah Semangka Secara Alami Untuk Kesehatan Tubuh

6. Menurunkan tekanan darah
Bagi anda yang mempunyai tekanan darah tinggi atau hipertensi, akan bagus bila mengkonsumsi buah semangka sebagai bahan alami untuk menurunkan tekanan darah. Ini didukung adanya kandungan magnesium dan kalium yang berperan mengatasi hal tersebut.

7. Menjaga kesehatan jantung
Buah semangka termasuk sumber likopen yang baik, selain berguna untuk kesehatan kulit juga berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Sehingga untuk membuat jantung tetap bekerja optimal, baiknya konsumsi semangka secara teratur ataupun berkala.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh
Semangka juga merupakan sumber terpenting untuk vitamin C, dimana vitamin ini berguna untuk meningkatkan sistem imun anda dan berita baiknya anda pun tidak mudah terjangkit penyakit karena adanya peningkatan pada sistem kekebalan entah itu saat cuaca kurang baik atau diakibatkan oleh faktor lainya.

9. Mencegah Diabetes
Ternyata buah semangkat juga mampu untuk mencegah terjadinya diabetes pada seseorang. Mungkin bagi anda yang sudah terkena diabetes mellitus bisa menghentikan konsumsi gula murni (gula pasir) dan berpindah pada buah alami ini agar anda tetap bisa menikmati rasa manis yang terdapat pada semangka. Namun baiknya anda tetap membatasi bila menderita penyakit ini.

10. Membuat kulit segar dan berseri
Memakan sepotong buah semangka 2-3 kali dalam sehari akan mampu menjaga kulit anda tetap tamapk bugar bahkan sampai nampak berseri – seri. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A dan vitamin C yang berperan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi pada permukaan kulit anda.
Sekian artikel mengenai Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan dan berharap bisa berguna bagi anda yang membacanya. Jika artikel blog kesehatan wanita ini bermanfaat, silahkan like dan share artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar